Find your enjoyments! - ADVERTISE with us? Please call: 083833301689 or pin BB: 21C3A1DB (CAROLINE).
New YearNew YearNew YearNew Year

SEBASTIAN VETTEL, Dengan "Mental Baja" Jadi Juara Dunia 2012!

Sebastian Vettel, pembalap asal Jerman yang mengendarai mobil Red Bull-Renault, akhirnya keluar sebagai juara dunia Formula 1 2012. Pada Grand Prix terakhir di Brasil, meski hanya finis di posisi ke-6, namun sudah cukup untuk membawanya meraih gelar tersebut. Gelar itu adalah gelar ketiganya berturut-turut, setelah sebelumnya juga diraihnya pada musim 2010 dan 2011.


Dalam lomba terakhir di Brasil yang dipenuhi hujan itu, mental juara Vettel benar-benar diuji. Meski sempat tabrakan di lap pertama dan melorot ke posisi terakhir, akhirnya dia masih bisa finis di posisi ke-6. "Ini lomba yang luar biasa. Segala hal yang membuat sulit terjadi hari ini," ucapnya. "Saya kira inilah balapan paling berat yang pernah saya hadapi. Tapi, saya tetap menjaga keyakinan terhadap diri sendiri," lanjutnya.

Di usianya yang baru 25 tahun, Vettel telah memiliki mental juara yang sungguh luar biasa, ciri khas bangsa Jerman. Dialah juara dunia tiga kali termuda dalam sejarah Formula One. Yang jelas, dia memiliki peluang besar untuk memecahkan rekor total kemenangan (91) dan gelar juara dunia (7) milik rekan senegaranya, Michael Schumacher.

Mengenai resep keberhasilannya itu, Vettel menjelaskan, "Sulit menemukan kata-kata yang tepat. Saya kira ada dua orang yang telah melakukan ini sebelumnya. Tentu saja, kita harus berada di tempat yang tepat dan di saat yang tepat. Tapi, kita juga harus percaya diri dan mampu menciptakan keberuntungan sendiri, serta bekerja keras untuk menghadapi segala situasi."

Vettel juga merasa luar biasa bisa meraih gelar juara dunia Formula 1 di Brasil. "Kita di Sao Paolo, tempat di mana Ayrton Senna lahir dan berasal, dan tempat di mana ia dimakamkan. Datang ke sini dan merebut gelar ketiga, saya benar-benar kehabisan kata-kata," bebernya.

No comments:

Post a Comment