Find your enjoyments! - ADVERTISE with us? Please call: 083833301689 or pin BB: 21C3A1DB (CAROLINE).
New YearNew YearNew YearNew Year

Fakta-Fakta Unik dan Menarik Seputar Sepak Bola

Berikut adalah fakta-fakta unik, menarik, sekaligus lucu dari dunia sepak bola. Sebenarnya masih ada banyak lagi, tetapi kalau dimasukkan di dalam list di bawah ini, tidak akan selesai dan terus bertambah. Berikut kami tampilkan 12 di antaranya.


1. Tayangan sepak bola pertama kali disiarkan secara langsung pada tahun 1937, yaitu pertandingan latihan internal klub Arsenal di stadion Highbury.

2. Norman Whiteside adalah pemain termuda di dunia pertandingan sepak bola profesional. Usianya 17 tahun 47 hari, saat pertama kali bermain. Dia mengalahkan rekor Pele.

3.
Celana seorang striker Italia, Giuseppe Meazza, melorot ketika dia sedang melakukan tendangan penalti dalam sebuah pertandingan semifinal, di Piala Dunia 1938.

4.
Michael Laudrup adalah salah satu pemain Barcelona ketika dalam sebuah pertandingan melawan Real Madrid, timnya itu menang 5-0. Kemudian, ketika dia pindah ke Real Madrid, dalam sebuah pertandingan melawan Barcelona, timnya ini juga menang 5-0.



5. 20 kartu merah dikeluarkan wasit di sebuah pertandingan antara Sportivo Ameliano vs General Caballero di Paraguay, tahun 1993.

6. Tahun 1950, India menarik diri dari Piala Dunia karena tidak diijinkan bermain tanpa alas kaki.

7. Tahun 1957, hanya tersisa 30 menit, Charlton Athletic berhasil membalikkan skor dari ketinggalan 5-1 atas Huddersfield Town, menjadi kemenangan 7-6.

8.
Tahun 1996, George Weah membayar sendiri kaos dan gaji para pemain Tim Nasional Liberia.

9.
Tahun 1997, pemain internasional Nigeria, Celestine Babayaro, mengalami patah kaki saat merayakan gol pada pertandingan debut pre-season bersama Chelsea.

10.
 Tahun 1998, wasit Inggris Martin Sylvester mengeluarkan dirinya sendiri dengan kartu merah, sesaat setelah memukul seorang pemain pada pertandingan The Andover vs District Sunday. 

11.
Skor terbesar di dunia dalam pertandingan sepak bola internasional adalah 31-0. Yang bertanding adalah Tim Nasional Australia vs Tim Nasional Samoa.

12.
Di Piala Dunia 1998, para pemain Rumania, memiliki warna dan model rambut yang sama. Sungguh kompak!


No comments:

Post a Comment