Find your enjoyments! - ADVERTISE with us? Please call: 083833301689 or pin BB: 21C3A1DB (CAROLINE).
New YearNew YearNew YearNew Year

Panduan Nonton Bareng (NOBAR) EURO 2012

Banyak pertandingan di EURO 2012 yang digelar pada dini hari. Hal ini akan menjadi problem tersendiri bagi para pecinta bola yang ingin menikmati semua pertandingan. Jika tak punya strategi khusus, bisa jadi stamina akan menurun drastis. Berikut ada beberapa tips agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.


1. Tidur Terlebih Dahulu
Manusia butuh tidur enam jam dalam sehari. Untuk itu, jika ingin menonton pertandingan dini hari, usahakan tidur dulu selama enam jam. Jika ini dilakukan, kemungkinan besar aktivitas keesokan hari tidak akan begitu terganggu.

2. Menggerakan Tubuh
Menonton TV terlalu lama dalam kondisi diam sangat tidak dianjurkan karena bisa mengganggu aliran darah dan rawan salah urat. Untuk mengatasinya, setiap 15 menit usahakan untuk bergerak demi kelancaran aliran darah. Fungsi melakukan ini sebenarnya bukan hanya itu, dengan menggerakan tubuh, rasa kantuk bisa sedikit terusir.

3. Memakai Kostum Tim Favorit
Jika "nobar" di kafe, kostum yang dipakai akan cukup berpengaruh dalam memeriahkan suasana. Pilih kostum yang sesuai dengan tim idola Anda. Jangan lupa siapkan jaket atau baju hangat lainnya. Menonton dini hari dan di ruangan ber-AC tentu bisa menyebabkan masuk angin.

4. Hindari Minuman Beralkohol
Bagi sebagian besar orang, menonton pertandingan sepak bola dengan ditemani bir atau minuman beralkohol lainnya mungkin terasa nikmat. Tapi sebenarnya hal ini justru sebuah kesalahan. Karena minuman beralkohol akan mengganggu metabolisme tubuh dan membuat stamina cepat menurun.

5. Minum Kopi
Kopi boleh diminum asalkan tidak berlebihan. Karena jika terlalu banyak, kafein bisa mengganggu kesehatan. Selain itu, kopi jangan dikonsumsi ketika pertandingan hampir selesai. Sebab, jika Anda berniat tidur setelah menonton sepak bola, pengaruh kafein justru akan mengganggu kenyamanan tidur Anda.


No comments:

Post a Comment