Find your enjoyments! - ADVERTISE with us? Please call: 083833301689 or pin BB: 21C3A1DB (CAROLINE).
New YearNew YearNew YearNew Year

Mengenal Mahakarya GAUDI di "Kota Cantik", BARCELONA

Kota cantik itu, terletak di wilayah Catalonia, Spanyol. Ya, Barcelona bagaikan suatu galeri hidup dari arsitektur dan dekorasi bergaya modernis dan Art Nouveau. Kuil-kuil, gereja-gereja abad pertengahan, sisa-sisa tembok Romawi, dan plaza-plaza, semuanya memberikan suasana yang sangat indah dan istimewa. Beberapa bangunan kuno dan cantik di Barcelona adalah hasil karya seniman modern, Antonio Gaudi (1852-1926). Ada sepuluh mahakarya Gaudi yang menjadi pilihan wisatawan untuk dikunjungi sampai saat ini. Berikut beberapa di antaranya yang tak boleh Anda lewatkan jika mengunjungi kota cantik nan bersejarah itu.


Parc Guell
Dibangun pada 1900-1914. Keseluruhan bangunan ini terbuat dari batu, keramik, dan elemen alam. Untuk mozaik, Gaudi menggunakan ubin keramik rusak, piring, dan cangkir. Struktur dari Park Guell berada di atas kuil Doric yang menawarkan pemandangan indah ke Barcelona. Desain dan arsitektur Park Guell menunjukkan sikap Gaudi yang menjunjung tinggi alam.

Sagrada Familia
Bangunan ini merupakan sebuah gereja Katolik Roma yang bergaya gothic. Gereja ini dibuat pada 1883 dan Gaudi menghabiskan 16 tahun dari sisa umurnya untuk mengerjakan bangunan ini. Hingga ia meninggal pada 1926, Sagrada Familia belum juga rampung alias selesai. Akibat Perang Saudara di Spanyol tahun 1936, proyek tersebut terpaksa dihentikan sementara. Pembangunan kembali berlanjut lagi sampai saat ini. Bangunan ini telah diakui secara resmi sebagai World Heritage Site oleh UNESCO.

Casa Mila
Bangunan yang unik ini, dibangun dari 1905-1910. Dan secara resmi diselesaikan pada 1912. Bentuknya bergelombang dengan balkon yang terlihat seperti terbuat dari besi meleleh. Dari luar terlihat kalau atapnya memiliki tonjolan-tonjolan bulat. Karena bentuknya yang unik, Casa Mila sempat menjadi pergunjingan orang-orang hingga dijuluki "La Pedrera", yang berarti tempat penggalian batu.

No comments:

Post a Comment