Find your enjoyments! - ADVERTISE with us? Please call: 083833301689 or pin BB: 21C3A1DB (CAROLINE).
New YearNew YearNew YearNew Year

Kebiasaan Unik Pemain-pemain Sepak Bola Terkenal

Rupanya kebiasaan-kebiasaan unik juga dimiliki beberapa bintang sepak bola terkenal, termasuk sang legenda, Pele. Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan unik 8 pemain sepak bola terkenal, siapa saja mereka? Dan apa saja kebiasaan unik tersebut?


1. John Terry
Selain kebiasaannya seperti yang selalu buang air di toilet yang sama sebelum bertanding, dia juga selalu duduk di tempat yang sama di dalam bus tim, mendengarkan CD Usher yang sama saat menuju tempat latihan, dan selalu memarkir mobil di tempat yang sama. "Bahkan dia rela menunggu jika urinal itu sedang dipakai orang, padahal yang lain kosong," kata sahabatnya, Lampard.

2. David James
Jangan coba-coba mengajak wawancara David James sebelum pertandingan. Mantan kiper Timnas Inggris ini, bakal diam seribu bahasa. Memang begitu ritual uniknya, James selalu puasa bicara mulai dari H-1 pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan. Selain itu, James juga hanya akan kencing di saat toilet tidak ada satu orang pun.

3. Mario Gomez
Hampir serupa dengan Terry, demikian juga Mario Gomez Garcia, ujung tombak klub Bayern Muenchen, sekaligus pemain Timnas Jerman. Ia selalu memilih toilet yang posisinya paling kiri, saat buang air kecil. Hmmm, apa jadinya ya bila hanya ada 1 toilet di stadion tersebut?

4. Gary Neville
Pemain ini punya banyak ritual-ritual unik. Mulai dari menggunakan ikat pinggang yang sama, sampai memakai sepatu yang sama. Kabarnya, Gary Neville berusaha untuk mengurangi ritual-ritualnya itu saat ini.

5. Kaka
Kabarnya, Kaka adalah pemain sepak bola yang selalu memperlihatkan simbol-simbol keyakinannya ke tengah lapangan. Kaka pernah menjahitkan kalimat "God is Faithful" di lidah sepatunya. Selain itu, ia juga pernah memakai kaos bertuliskan "Jesus Loves You".

6. Pele
Sang legenda dari Brazil ini ternyata punya kepercayaan-kepercayaan unik. Dia punya keyakinan, jika ingin terus menunjukkan penampilan terbaik, maka pemain harus bermain dengan kaos yang sama. Pernah pada suatu saat, dia secara tidak sengaja memberikan kaosnya itu kepada seorang fans. Sadar telah membuat kesalahan, Pele meminta seseorang untuk mencari kaos tersebut. Penampilan Pele sendiri saat itu tidak karuan. Seminggu kemudian, saat kaosnya sudah ditemukan, dia bisa tampil baik lagi.

7. Franck Ribery
Franck Ribery adalah salah satu pemain muslim di lapangan hijau. Pria Prancis yang menjadi muslim sejak menikah dengan wanita keturunan Maroko itu, selalu mengangkat kedua tangannya dan berdoa di tengah lapangan, lalu mengusapkannya ke wajah, sebelum pertandingan dimulai.

8. Frank Lampard
Gelandang Timnas Inggris dan Chelsea ini punya kebiasaan berbeda. Dia selalu memakai sepatu dan pelindung lutut sebelah kanan terlebih dulu, dan memakai rute yang sama kala menuju ruang makan sebelum pertandingan. Ketika timnya kalah, Lampard akan membuang sepatu yang tadi dipakainya.



No comments:

Post a Comment